Post Top Ad

Cari Di Blog Ini

Thursday, July 20, 2017

Wisata Religi dan Penyegaran Dahaga Spiritual

Berbeda dari berkunjung ke tempat hiburan yang biasanya hanya dilakukan agar mendapatkan kesenangan sementara, wisata religi dapat membuat dahaga spiritual kita tersegarkan seketika. Walau bersifat personal, namun tujuan dari wisata religi cukup luas dan kita tidak akan hanya bisa mengunjungi makam para wali saja, tapi setiap tempat yang masuk dalam kategori obyek wisata religi bakal membuat gairah cita rasa religiusitas kita meningkat.


Baca Juga :

17 Manfaat Wisata Religi dan Wisata Halal yang Sering Dispelekan

Wisata Religi dan Penyegaran Dahaga Spiritual       

Wisata Religi Masjid Istiqlal Jakarta dan Masjid Agung Jawa Tengah

Pengertian Wisata Religi Menurut Para Ahli

Manfaat Menangis Yang Tak Pernah Kau Tangisi



Selain dari makam para wali, sejumlah museum, situs sejarah dan masjid pun bisa disambangi. Satu hal yang menentukan ke mana kita perlu merujuk adalah kecenderungan kejiwaan kita; apa yang paling dibutuhkan oleh jiwa kita?

Tujuan lain dari wisata religi adalah untuk Mengingatkan Manusia pada Akhirat. Walau terdapat sebuah riwayat dalam sebuah hadis di mana Nabi bersabda bahwa kita dilarang untuk melakukan ziarah kubur, namun setelah itu Nabi pun mengatakan bahwa sekarang kita perlu melakukannya karena akan mengingatkan kita akan akhirat. Mungkin banyak orang yang tidak menyadari apa manfaat dan tujuan sebenarnya dari wisata religi, khususnya bertandang dan berziarah ke makam tokoh masyarakat atau wali.

Sebagai manusia, hidup kita tidaklah lama di dunia dan sangat penting untuk memikirkan kehidupan di akhirat sehingga dengan berziarah makam akan membuat kita lebih sadar dan lebih menyiapkan diri untuk akhirat.

Baca Juga :

Cara Tukar Coint Admefast.me dengan Ratusan Subscribe bahkan Ribuan Per Menit

Jutawan Google Adsense Blogger dengan Ratting Tertinggi Adsense 

Kaya dan Jadilah Jutawan dengan Adsense Blogger, Begini Caranya

Cerita 3 Jutawan Adsense Sukses dari Blogger Adsense

Kisah dan Pendapatan 8 Jutawan / Blogger Dunia Dari Google Adsense


Selanjutnya wisata religi juga bisa membuat kita Lebih Dekat dengan Sang Pencipta Kunjungan wisata religi bukanlah perjalanan biasa karena memang tujuan dari adanya perjalanan wisata ini adalah supaya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dengan berwisata religi, kita akan menjadi lebih ingat mati dan menimbulkan rasa takut terhadap siksa kubur dan neraka.

Wisata religi bukan hanya sekadar datang ke makam wali dan berjalan-jalan atau melihat-lihat saja. Yang lebih utama agar kita mendapatkan kekuatan dari Allah adalah dengan mengaji atau membaca doa, jika punya waktu lebih maka gunakan untuk berkeliling atau berfoto.

Extra Ads