Cara Membaca Surat al-Waqiah Melunasi Hutang dan Memperlancar Usaha - DESTINAGIRLS

Hot

Post Top Ad

Wednesday, October 19, 2011

Cara Membaca Surat al-Waqiah Melunasi Hutang dan Memperlancar Usaha

SURAT ALWAQIAH - Hutang ada, usaha ada. Tidak ada usaha tanpa hutang. Namun, karena hutang, senangpun hilang. Hati tak tentram, untuk ada agama. Untuk ada al-Qur'an. Agama kita yang mulia Islam mengajarkan banyak hal yang terdapat dalam Al Qur’an maupun didalam hadits Rasulullah.

Salah satunya yaitu khasiat dan manfaat membaca surat Al Waqiah untuk rezeki dan kekayaan yang bagus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita bisa membacanya dalam bentuk amalan atau wirid sehari-hari.

Surat Al Waqiah merupakan surat ke 56 dan ada di Juz 27 dan surat ini terdiri dari 96 ayat. Surat Al Waqiah berarti hari kiamat. Dalam surat ini menjelaskan tentang hari kiamat, pembalasan terhadap orang-orang kafir, balasan yang diterima kaum muslimin. Dalam surat ini juga dijelaskan tentang penciptaan manusia, dan lain-lain sebagai bukti kekuasaan Allah SWT di alam jagad semesta serta adanya hari kebangkitan.

Sebelum membaca khasiat surat al-waqiah, silahkan dengan bismillah mari kita simak pengalaman berikut ini

Saya teringat ketika saya masih menjadi seorang salesman. Waktu itu bisa di bilang sebagai ujung tombak perusahaan atau pasukan baris depan. Posisi salesman merupakan posisi yang paling rawan..hehehe karena paling mudah untuk mati tertembak alias di pecat karena tidak jualan..

Seorang salesman sama halnya dengan pedagang yaitu hanya ada 2 faktor yang bisa menentukan keberhasilannya yaitu usaha dan rezeki. Nah untuk soal usaha , ilmunya bisa di raih dari berbagai cara. Tapi soal rezeki hanya Allah yang menentukan..

Waktu tahun 2007 saya di kontrak sebagai salesman selama 1 tahun . Dari awal dengan HRD sudah di ingatkan jika dalam waktu kontrak tidak mencapai target maka siap siap di keluarkan. Saya teringat bahwa ada Surat Al-Waqi’ah yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rejeki bagi siapa saja yang membacanya dengan rutin.

Lalu saya coba mengamalkan surat al waqiah dengan harapan paling tidak selama kontrak kerja di posisi aman penjualannya. Setiap pagi sehabis sholat dhuha di kantor saya sempatkan membaca surat al waqiah..Alhamdulilah ternyata saya di angkat menjadi karyawan tetap hanya dalam waktu 6 bulan tanpa harus menunggu 1 tahun. Kenapa? Karena berkat surat al waqiah saya berhasil mencapai target penjualan 1 tahun hanya dalam waktu 5 bulan saja.

Hanya dalam waktu kurun 1,5 tahun saya sudah di percaya pegang cabang / bisnis unit area . Dan tidak lama 6 bulan kemudian promosi lagi karena menjadi juara penjualan nasional sampai masa kerja kurang dari 3 tahun mencapai posisi Nasional Sales Manager. Mungkin kalau saya ingat kembali, Surat al waqiah lah yang menuntun saya keberbagai pengalaman dan kesempatan terbaik dalam hidup. Saat ini pun Surat al waqiah yang membantu saya dalam mengembangkan sebuah bisnis baru yang semula berdiri dari 0 , dan alhamdulilah terus tumbuh berkembang dengan kemitraan di berbagai daerah yang sebelumnya tak pernah saya pikirkan bisa saya bentuk hanya dalam waktu kurang dari 1 tahun….

Percayalah dengan keajaiban surat al waqiah seperti Dalam beberapa riwayat yang diungkapkan bahwa Rosulullah bersabda:
Barangsiapa membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, maka kemiskinan tidak akan menimpa dirinya untuk selamanya

Surat Al-Waqi’ah adalah surat kekayaan, maka bacalah surat itu dan ajarkan kepada anak-anak kalian
Ajarkanlah istri kalian surat Al-Waqi’ah, karena sesungguhnya surat itu adalah surat kekayaan.

Dengan melihat manfaat surat Al-Waqiah yang sedemikian besar khasiatnya untuk mendatangkan rejeki bagi kita, marilah mulai sekarang membacanya secara rutin setiap hari atau setiap malam. Karena memang surat itu penuh berkah dan mengundang kekayaan serta mengusir kemiskinan bagi siapa saja yang mau secara rutin membacanya.

Mudah mudahan bermanfaat buat para pembaca budiman. Dalam rangka ibadah, anda boleh simak terus tulisan ibadah rohani khas ali busro di blogspot ini..

Salam dan Baca Al Waqiah

Ali Busro


Khasiat Membaca Surat al-Waqiah

Berikut ini khasiat dan manfaat membaca surat Al Waqiah :

Dalam hadits Rasulullah SAW dijelaskan yang artinya :
1. “Ajarkanlah surat Al-Waqi’ah kepada istri-istrimu, karena sesungguhnya ia adalah surat kekayaan” (Hadis riwayat Ibnu Ady)

2. “Barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, maka dia tidak akan tertimpa kefakiran dan kemiskinan selamanya. Surat Al-Waqi’ah adalah surat kekayaan, maka bacalah ia dan ajarkan kepada anak-anakmu semua”.

3. “Barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, maka dia tidak akan ditimpa kesusahan atau kemiskinan selama-lamanya” (Hadis riwayat Baihaqi dari Ibnu Mas’ud ra)

4. Ubay bin ka’b berkata bahwa Rasulullah Bersabda yang artinya:” barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah, ia akan dicatat tidak tergolong pada orang-orang yang lalai.”

5. Abdullah bin Mas’ud berkata bahwa Rasulullah  bersabda yang artinya ”barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya”

Penjelasan Para Imam
6. Imam Ja’far Ash- Shadiq berkata :”barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah pada malam jum’at ,ia akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran,kebutuhan,dan penyakit dunia,surat ini adalah bagian dari sahabatAmirul Mukimin (sa) yang bagi beliau memiliki keistimewan yang tidak tertandingi oleh yang lain.”

7. Imam Muhammad Al-Baqir (sa) berkata:”barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah sebelum tidur, ia akan berjumpa dengan Allah dalam keadaan wajahnya seperti bulan purnama.”

8. Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa)berkata: “barang siapa yang merindukan surga dan sifatnya, maka bacalahsurat Al-Waqi’ah; dan barang siapa yang ingin melihat sifat neraka,maka bacalah surat As-Sajadah.”

Khasiat dan manfaat
9. Bagi siapapun membaca surat Al-Waqi’ah setiap hari dan pada waktu malam sebanyak 40x selama dan selama 40 hari. Insya Allah akan mendapat rezeki yang berlimpah dan datang dari berbagai penjuru (rezeki).

10. Bagi siapapun yang berpuasa selama hari minggu dan dimulai pada hari Jum’at, setiap selesai melaksanakan shalat Fardhu dan kemudian membaca Al Waqiah sebanyak 25 kali sampai malam jum’at berikut. Kemudian pada malam jum’at ini, selesai shalat maghrib membaca Al Waqiah sebanyak 25 kali, selesai shalat Isya membaca Al Waqiah dengan diikuti shalawat sebanyak 100 kali. Setelah selesai amalan tersebut, hendaklah memperbanyak sedeqah. Dan jadikan surat ini sebagai amalan rutin diwaktu pagi dan sore, Insya Allah rezeki akan mengalir layaknya ‘air bah’.

11. Bagi siapapun yang berpuasa selama 7 hari (tidak memakan sesuatu yang bernyawa seperti tidak makan ikan, daging, dan lain-lain, hanya makan sayur-sayuran, buah-buahan) dan puasa dimulai jum’at dan berakhir hari kamis. Selama 7 hari tersebut, seusai shalat fardhu bacalah surat Al Waqiah sebanyak 25 kali dan jika dimulai seusai shalat subuh pada jum’at pertama, maka diakhiri bacaan surat Al Waqiah seusai shalat Isya pada jum’at berikutnya. Dan pada mala mini (terakhir) bacalah surat Al Waqiah sebanyak 125 kali kemudian bershalawat 1000 kali, Insya Allah tidak akan miskin seumur hidup.

12. Bagi siapaun membaca surat Al Waqiah setiap malam sebanyak 1 kali, ia akan dijauhkan dari hidup miskin. Jika membaca sebanyak 14 kali seusai shalat Ashar, ia akan memperoleh kekayaan yang melimpah. Jika membaca surat ini sebanyak 41 kali, maka keinginan (hajat) yang berkaitan dengan rezeki akan dikabulkan oleh Allah SWT.

13. Bila surat ini dibaca didekat orang yang sedang sakaratul maut, Insya Allah mempermudah roh untuk keluar. Bila dibaca di dekat orang sakit, Insya Allah diringankan sakitnya. Kemudian, bila ditulis dan dipakaikan kepada orang yang hendak bersalin, Insya Allah akan melahirkan dengan mudah.

14. Bagi siapapun yang membaca surat ini sebanyak 3 kali seusai shalat subuh dan 3 kali seusai shalat Isya, Insya Allah dalam waktu setahun ia akan menjadi seorang hartawan dan dermawan.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad