Post Top Ad

Cari Di Blog Ini

Monday, May 2, 2016

Skripsi : STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN

Abstract

ABSTRAK

Judul Skripsi : STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN PANTAI TANJUNG PENDAM DI DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF KABUPATEN BELITUNG

Item Type :     Thesis (Skripsi(S1))
Subjects    :     S1-Skripsi
Divisions   :     Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User   :     Irawan Whibiksana
Date Deposited     :     01 Sep 2016 17:42
Last Modified       :     01 Sep 2016 17:42
Sumber :     http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/9917

Negara Indonesia terdiri dari beribu-ribu pulau, terdapat berbagai sumber daya alam dan beraneka ragam suku bangsa dimana kebudayaan satu daerah berlainan dengan kebudayaan daerah lainnya merupakan aset penting bagi negara yang bila dibina dan dikembangkan akan memberikan sumber pemasukan devisa yang besar bagi negara.

Pentingnya aset pariwisata bagi pemasukan devisa negara, pemerintah berusaha meningkatkan semua aspek pariwisata, salah satunya yaitu dengan melakukan kegiatan strategi promosi pariwisata. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi dinas pariwisata dalam meningkatkan minat wisatawan pantai tanjung pendam, serta hambatan-hambatan yang dialami pihak dinas pariwisata dan ekonomi kreatif kabupaten Belitung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif.

Dalam metode ini akan menggambarkan tentang situasi dilapangan tempat penelitian berlangsung, dengan menggunakan beberapa tahapan yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan dengan cara penyebaran angket, wawancara, dan observasi pada salah satu responden. populasi yang cukup besar.

Dari hasil penelitian yang dilakukan maka diperoleh hasil strategi promosi yang dilakukan oleh dinas pariwisata dan ekonomi kreatif kabupaten Belitung dalam meningkatkan minat wisatawan di pantai tanjung pendam, sudah berjalan meski adanya hambatan dari segi anggaran, serta sumber daya manusiannya dan media penyampaian yang belum optimal baik. Adapun wisatawan yang merasa kurang nyaman terhadap pantai tanjung pendam karena fasilitas yang disediakan pemerintahan kurang baik.

Dari penelitian ini, peneliti menambahkan perlunya sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan yang luas, kreatif, dan memiliki potensi dalam berkomunikasi yang baik. Agar bisa mempromosikan tempat wisata ke mancanegara. Serta menjaga sarana prasana yang ada di pantai tanjung pendam, agar terjaga dengan baik sehingga wisatawan ingin mengunjungi pantai tanjung pendam.

Extra Ads