Post Top Ad

CARI DI GOOGLE

Monday, July 18, 2016

Wisata Religi Masjid Istiqlal Jakarta dan Masjid Agung Jawa Tengah

 Ini rekomendasi wisata religi untuk Anda, dengan objek prioritas Masjid. Masjid ini adalah masjid istiqlal dengan Arsitektur modern berpadu ornamen geometris yang tampak megah dan Masjid Agung Jawa Tengah dengan atmosfer bersuasana Masjid Nabawi

1. Masjid Istiqlal


Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan masjid yang satu ini. Ya, ketika lebaran Idul Fitri tiba, seluruh stasiun TV nasional menyiarkan serentak liputan sholat Ied di Masjid Istiqlal.

Masjid yang terletak di jantung ibukota Jakarta ini didaulat sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara. Sejarah yang tersembunyi di dalamnya pun menarik untuk ditelisik lebih dalam.


Baca Juga :

17 Manfaat Wisata Religi dan Wisata Halal yang Sering Dispelekan

Wisata Religi dan Penyegaran Dahaga Spiritual       

Wisata Religi Masjid Istiqlal Jakarta dan Masjid Agung Jawa Tengah

Pengertian Wisata Religi Menurut Para Ahli

Manfaat Menangis Yang Tak Pernah Kau Tangisi



Pembangunan masjid ini diprakarsai oleh Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno. Dibangun dari tahun 1951 dan berakhir pada tahun 1978, rentang waktu 27 tahun untuk membangun tempat peribadatan umat Islam ini menghasilkan kemegahan arsitektur modern serta ornamen geometris yang dapat kita nikmati saat ini.

Yang menarik adalah arsitek yang bertugas untuk mendesain bangunan ini adalah Frederich Silaban, seorang Kristiani kelahiran Sumatera Utara. Tentunya, hal tersebut menjadi bukti adanya toleransi beragama yang kuat di Indonesia.


2. Masjid Agung Jawa Tengah.



Jika diperhatikan sekilas, bangunan yang terletak di daerah Gayamsari, Semarang ini terlihat seperti Masjid Nabawi yang ada di Madinah. Bangunan seluas 7.662 m2 dengan halaman seluas 7.500 m2 ini mampu menampung tak kurang dari 15.000 jamaah dan termasuk ke dalam salah satu bangunan termegah yang ada di Indonesia.
Advertisement

Keunikan lain dari masjid ini adalah arsitekturnya yang merupakan perpaduan antara arsitektur Jawa, Roma, dan Arab. Arsitektur Jawa terlihat pada bagian dasar tiang masjid yang bermotif batik seperti tumpal, untu walang, kawung, dan parang-parangan. Dinding masjid yang berhiaskan kaligrafi serta 6 payung hidrolik raksasa merupakan adopsi dari bangunan Masjid Nabawi yang mewakili arsitektur Arab. Sementara, arsitektur Roma nampak pada desain interior dan lapisan warna yang melekat di setiap sudut bangunan.

Kamu juga dapat menaiki menara Asmaul Husna dengan ketinggian 99 meter yang dilengkapi dengan teropong pandang untuk menikmati lanskap Semarang dan kapal yang sedang berlalu lalang di pelabuhan Tanjung Emas. Selain itu, di masjid ini terdapat Al-Quran raksasa yang ditulis oleh seorang penulis kaligrafi bernama H.Hayatuddin.

Baca Juga :

Cara Tukar Coint Admefast.me dengan Ratusan Subscribe bahkan Ribuan Per Menit

Jutawan Google Adsense Blogger dengan Ratting Tertinggi Adsense 

Kaya dan Jadilah Jutawan dengan Adsense Blogger, Begini Caranya

Cerita 3 Jutawan Adsense Sukses dari Blogger Adsense

Kisah dan Pendapatan 8 Jutawan / Blogger Dunia Dari Google Adsense

Cari Di Blog Ini

Extra Ads