Post Top Ad

CARI DI GOOGLE

Tuesday, May 16, 2017

Dalil Sunnah Tadarrusan di Bulan Rhamadhan

Tadarrus Al QuranRasulullah dan para sahabat memiliki kebiasaan merutinkan dan melebihkan dalam bertadarrus Al-Quran. Menurut hadits riwayat Ibnu Abbas ra. , beliau berkata,

“Rasulullah. adalah orang yang paling pemurah terlebih-lebih dalam bulan Ramadhan, bulan dimana beliau selalu ditemui Jibril. Jibril menemuinya setiap bulan Ramadhan untuk bertadarrus Al Quran.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Baca : Amalan Sunnah di Bulan Rhamdhan Lengkap Disini


Ramadhan bisa dijadikan momen spesial  untuk merutinkan serta melebihkan dalam membaca Al-Quran, tertuama bagi kita yang jarang membaca Al Quran di bulan bulan lainnya.

Dengan datangnya Ramadhan ini, kita bisa lebih giat membacanya, jika perlu carilah guru untuk bisa mengajari memahami maknanya dan mengamalkannya.

Membaca Al-Quran didalamnya terdapat banyak sekali kebaikan, terlebih Allah akan melipat gandakan pahala berkali-kali lipat pada setiap amalan yang dilakukan ummat Islam di bulan suci Ramadhan.

Sebuah keutamaan yang tidak pernah Allah berikan kepada ummat Islam di bulan-bulan lain selain bulan Ramadhan.

Oleh karena itu, begitu sangat rugi jika kita lalui Ramadhan hanya dengan rasa lapar dan dahaga tanpa amalan lain yang bisa mendekatkan kita kepada Allah di bulan Ramadhan.


Daftar Pencarian

    3 amalan utama dalam bulan ramadhan
    hikmah puasa ramadhan
    sebutkan amalan amalan di bulan ramadhan
    hadits tentang amalan di bulan ramadhan
    Sunnah di Bulan Ramadhan
    amalan sholat sunnah di bulan ramadhan
    amalan di bulan ramadhan dilipatgandakan
    amalan sunnah puasa
    diantara ibadah sunah yang dilakukan pada bulan ramadhan adalah dan

Cari Di Blog Ini

Extra Ads