Post Top Ad

CARI DI GOOGLE

Saturday, May 2, 2015

Waoq, Di Bali Satu Tempat ini Ada Bangunan 5 Agama Lo

BALI lebih dikenal sebagai pulau dewata yang menjadi pusat masyarakat dengan kepercayaan Hindu di Indonesia. Tapi, di tempat tercantik di pulau ini, ada satu komplek yang menunjukkan keberagaman beragama di Indonesia, yaitu di Puja Mandala, Nusa Dua.

Kawasan ini menjadi objek wisata religi juga karena terdapat lima bangunan peribadatan yang mewakili agama besar di Nusantara, yaitu Islam, Kristen Protestan dan Katolik, Hindu, dan Buddha.

PUJA MANDALA NUSA DUA Puja Mandala adalah sebuah kompleks tempat bangunan peribadatan indah di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali. Lokasi Puja Mandala berada di tepi kanan jalan arah menuju Hotel STP (Sekolah Tinggi Pariwisata). Di Puja Mandala terdapat lima tempat ibadah dari agama yang diakui di Indonesia. Yaitu agama Islam, Katholik, Budha, Protestan dan Hindu. Uniknya, bangunan tersebut berdiri berdampingan,Ini merupakan sebuah cermin dari kebhinekaan yang ika.

Mereka adalah Masjid Ibnu Batutah, yang berdampingan dengan Pura Jagat Natha untuk tempat ibadah umat Hindu, rumah ibadah umat Buddha di Vihara Budina Ghuna, Gereja Bunda Maria Segala Bangsa untuk umat Katolik, serta Gereja Kristen Bukit Doa untuk umat Protestan.

Puja Mandala Nusa Dua mulai dibangun tahun 1994 dan pada 1997, Masjid Ibnu Batutah yang sudah selesai pembangunannya bersama Gereja Katolik Bunda Maria Segala Bangsa, Gereja Kristen Protestan Bukit Doa, dan Wihara Budhina Guna sampai 2003.

Selain bisa didatangi untuk berfoto-foto di depan masing-masing rumah ibadah, wisatawan juga bisa melakukan ibadah di sana. Masjid Ibnu Batutah, misalnya, sempat dijadikan tempat solat Jumat rombongan Raja Salman saat berlibur di Bali awal Maret 2017 ini.(fid/lifestyl)

Cari Di Blog Ini

Extra Ads